Alonso Ingin Bayern Bertemu Madrid di Final Liga Champions

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Meski baru akan melakoni semifinal melawan Barcelona pada 6 dan 12 Mei 2015, gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso sudah berbicara tentang laga final Liga Champions. Secara terang-terangan, dia ingin melawan mantan timnya, Real Madrid.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Alonso senang jika bertemu Madrid, lantaran hal tersebut akan menjadi laga emosional. Sebab musim lalu, Madrid lah yang dibawanya menjadi juara Liga Champions. Alonso juga memiliki memori lima tahun yang menyenangkan di Santiago Bernabeu.

Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
"Final melawan Real Madrid akan menjadi hal bagus. Dan, setiap kesempatan itu bisa terjadi," kata Alonso, yang meraih satu titel La Liga, satu Liga Champions, dan dua Copa del Rey selama memperkuat Los Merengues.

Dalam kesempatan itu, Alonso juga mengatakan Blaugrana boleh saja menjadi tim yang lebih diunggulkan lolos, karena cederanya dua pilar Bayern, Robert Lewandowski dan Arjen Robben. Tapi baginya, yang terpenting adalah hasil di lapangan.

Dia juga menuturkan bahwa timnya mesti mewaspadai trio penyerang Blaugrana, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tapi, ditambahkannya, itu bukan berarti para pemain Die Roten boleh melupakan para pemain Barcelona yang lain.

"Bisa dikatakan Barca merupakan favorit, tapi mereka harus membuktikannya di lapangan. Jadi, kami tak bisa menjadikan itu sebagai alasan (jika kalah). Kami harus yakin bisa melaju ke final," kata Alonso, seperti dinukil dari Football-Espana.

"Tiga penyerang Barcelona sangat bagus, tapi ini bukan tentang mereka saja. Anda juga harus menyadari stabilitas para pemain di belakang mereka. Jadi, penting untuk memperhitungkan segalanya," ujar pemain berusia 33 tahun itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya