Babak I: Barcelona Unggul, Posisi Bayern Kian Sulit

Proses gol pertama Neymar ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Barcelona berhasil unggul 2-1 pada menit 29 babak pertama kontra Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu 13 Mei 2015 dini hari WIB.  Dua gol dari Barcelona dicetak oleh Neymar.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bayern langsung tampil menyerang, guna mengejar agregat tiga gol milik Barcelona. Philipp Lahm nyaris mendapat gol pembuka untuk The Bavarians di menit kedua, andai mampu mendapat bola operan rekannya di dalam kotak penalti El Barca.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit keenam, melalui gol sundulan Medhi Benatia yang memanfaatkan tendangan bebas dari Xabi Alonso. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern, dan mengubah agregat menjadi 1-3.


Memasuki menit 15, Barcelona langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Neymar. Berhasil lolos dari jebakan offside, pemain asal Brasil itu sukses mengonversi umpan Luis Suarez dari dalam kotak penalti.


Memasuki menit 29, Neymar kembali membobol gawang jawara Bundesliga tersebut. Gol kali ini kembali diawali oleh umpan Suarez, Neymar yang berada di depan gawang Bayern dengan mudah menjebol gawang Manuel Neuer.


Kini, skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona dan agregat gol menjadi 5-1 masih untuk keunggulan tim tamu.  Bayern hampir menyamakan kedudukan pada menit 39, namun tembakan Robert Lewandowski berhasil ditepis kiper Ter Stegen.


Ternyata, bola tepisan masih meluncur deras sisi kanan gawang. Beruntung kiper Barcelona itu langsung bergerak cepat untuk kembali menghalau bola yang berada di atas garis, dan beberapa pemain Bayern pun mengklaim bola telah lewati garis.


Kedua tim masih melakukan aksi jual beli serangan di menit-menit akhir babak pertama, namun tak ada gol tambahan. Barcelona pun tetap unggul 2-1 hingga turun minum, dan peluang untuk melaju ke babak final kian besar.


Susunan Pemain

Bayern Munich: 1-Manuel Neuer; 5-Medhi Benatia, 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng, 18-Juan Bernat; 3-Xabi Alonso, 6-Thiago Alcantara, 21-Philipp Lahm, 31-Bastian Schweinsteiger; 9-Robert Lewandowski. 25-Thomas Mueller


Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya