Ganggu Performa Madrid, Fans Diminta Berhenti Ejek Casillas

Kiper Real Madrid Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mulai kesal dengan beberapa pendukung timnya yang selalu memberikan ejekan kepada kiper Iker Casillas. Pasalnya, hal tersebut bakal mempengaruhi performa skuad El Real di atas lapangan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Hubungan Casillas dengan fans Madrid belakangan ini memang tidak harmonis, karena sang kiper berusia 33 tahun tersebut dinilai kerap tampil kurang baik. Dampaknya, publik Santiago Bernabeu selau mengejek kiper timnas Spanyol tersebut.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Terbaru kala Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Valencia dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, pekan lalu. Ancelotti meminta fans untuk tetap menghormati Casillas, karena seluruh tim pun memberikan kepercayaan padanya.


Maka, pelatih asal Italia tersebut berharap ejekan itu tidak terjadi kembali kala Madrid melawan Juventus pada leg kedua semifinal Liga Champions. Belum lagi, El Real harus berjuang keras untuk bisa meraih tiket final karena kalah 1-2 dari I Bianconeri pada leg pertama di Juventus Stadium. Pasalnya,


"Tujuan kami mencapai final Liga Champions dan sudah sangat dekat. Besok, kami ingin menciptakan sejarah. Publik (Santiago) Bernabeu dan pemain harus menyatu," kata Ancelotti, seperti dilansir Crash.


"Ejekan terhadap satu pemain akan mempengaruhi semuanya. Casillas juga sudah mengulangi berkali-kali keinginannya untuk bertahan di sini. Ia mendapatkan kepercayaan dari semua, termasuk pelatih, rekan-rekan setim, dan klub. Meski disiuli, Casillas, menurut saya, akan termotivasi," sambungnya.


Hal senada juga disampaikan oleh rekan setim Casillas, James Rodriguez. Gelandang berusia 23 tahun tersebut menilai ejekan Casillas di atas lapangan, sama seperti mengejek keseluruhan pemain di dalam Real Madrid.


"Jika berada di lapangan, Anda tidak ingin mendengar ejekan karena ingin sangat fokus. Andai mengejek satu pemain, Anda mengejek seluruh anggota tim," kata James.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya