Bayern Tersingkir, Ini Doa Guardiola untuk Barcelona

Barca Permalukan Bayern 3-0
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Bayern Munich gagal membalikkan situasi saat menjamu Barcelona pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu 13 Mei 2015 dini hari WIB. Hanya menang 3-2, Die Roten dipastikan tersingkir, karena kalah agregat 3-5.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Kendati demikian, pelatih Bayern, Josep "Pep" Guardiola tetap puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya di laga itu. Selain itu, dia juga memberi ucapan selamat seraya mendoakan Blaugrana memenangi final yang bakal digelar di Berlin.

"Kami mesti mengimbangi (hasil) di Camp Nou, tapi gagal," kata Guardiola dilansir Sportal. "Saya sebenarnya ingin tim bermain lebih baik dan berharap semua pemain bisa dimainkan, (tapi) saya ingin mengucapkan selamat untuk para pemain," ujarnya menambahkan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Selamat juga kepada Barca. Saya berharap mereka memenangi titel kelima Liga Champions pada laga final di Berlin," ucap pelatih asal Spanyol, yang pernah mempersembahkan 14 titel ketika melatih Barcelona.

Pada kesempatan itu, Guardiola juga mengatakan bahwa kunci gagalnya Bayern ke final adalah kekalahan 0-3 di markas Barcelona, Camp Nou. Selain masih dihantam badai cedera, dia mengakui sulit untuk membalikkan keadaan saat sudah tertinggal 0-3.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

"Kami tak bisa menyakiti Barca di Camp Nou, sebab kami tak diperkuat para winger. Saya selalu berpikir bahwa satu-satunya cara untuk menghentikan para pemain (Barca) adalah membuat mereka bertahan. Tapi gol ketiga pekan lalu membunuh kami."

(mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024