Sang Kiper Ungkap Kelemahan Barcelona Jelang Final

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Barcelona sudah memastikan diri lolos ke babak final Liga Champions musim 2014-15. Mereka menang secara agregat atas Bayern Munich dengan skor 5-3.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Meski sukses lolos ke final, kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, menilai timnya masih memiliki banyak kelemahan. Hal itu, disebutkan Ter Stegen, sangat terlihat pada semifinal leg 2 yang digelar di kandang Bayern Munich, Allianz Arena, Rabu 13 Mei 2015 dini hari tadi WIB.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Dalam duel itu, Barca tertinggal lebih dulu lewat gol sundulan Mehdi Benatia di menit 6. Gol Benatia sukses dibalas Neymar sebanyak 2 kali. Barca pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.


Masalah bagi Barca muncul di babak kedua. Saat dalam kondisi unggul, tensi permainan Barca menurun. Kemudian, konsentrasi para pemain juga buruk. Akibatnya, Barca kebobolan 2 gol di paruh kedua.


Bayern menang dengan skor 3-2. Beruntung, secara agregat, Azulgrana yang berhak lolos ke final.


"Saya tak tahu apa sebenarnya yang terjadi di babak kedua. Kami kehilangan kontrol permainan. Ini jadi agak sulit," kata Ter Stegen seperti dikutip
ITV
.


"Ya, untungnya kami menang dengan skor 3-0 di leg 1 dan mencetak 2 gol di laga tadi. Bayern akhirnya mengalami kesulitan untuk mencapai final," sambungnya.


Sejak awal, kiper 23 tahun tersebut sebenarnya sudah memprediksi permainan Barca akan menurun di semifinal leg 2. Namun, dia yakin Barca akan tampil sempurna pada partai puncak yang digelar di Stadion Olympia, Berlin, 6 Juni 2015 mendatang.


"Tentu saja, kami akan memberikan yang terbaik di final nanti. Kami sudah tahu masalah seperti ini bakal muncul di semifinal leg 2," tutur Ter Stegen.


Lawan Barca di final baru ditentukan pada Kamis 14 Mei 2015 dini hari nanti. Juventus dan Real Madrid masih punya peluang untuk lolos ke final.


Posisi Juve lebih diuntungkan karena sudah mengantongi kemenangan 2-1 di pertemuan pertama. Dengan kondisi ini, Madrid setidaknya harus menang dengan skor 1-0 untuk bisa lolos ke final. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya