Lawan Juventus, Real Madrid Diminta Lebih Kejam

Gol James Rodriguez ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Real Madrid akan bertanding melawan Juventus pada leg 2 semifinal Liga Champions, Kamis 14 Mei 2015 dini hari WIB. Di laga ini, Madrid diwajibkan menang dengan skor minimal 1-0 jika ingin lolos ke babak final.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Tugas tersebut, diakui oleh gelandang Madrid, James Rodriguez, tidaklah mudah. Pasalnya, Juve merupakan salah satu tim yang punya sistem pertahanan terkuat di Eropa.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


James pun meminta kepada rekan-rekannya untuk tampil lebih menyerang di laga dini hari nanti. "Pastinya mereka akan bertahan. Kami harus fokus dan meningkatkan tensi permainan," ujar James di situs resmi klub.


Selain meminta tensi serangan ditingkatkan, James juga menyarankan agar rekan-rekannya bisa lebih cerdas dan sabar dalam mengeksekusi peluang yang ada. Jika mampu mencetak gol lebih dulu, disebut pria asal Kolombia itu, Madrid akan berada dalam posisi yang menguntungkan.


"Kami ingin mencetak gol lebih awal. Dengan kondisi itu, mereka akan menyerang dan banyak ruang terbuka di belakang. Kami juga harus sabar dalam memanfaatkan peluang yang ada," kata James.


Di leg 1, Madrid tampil tanpa arah. Strategi yang diterapkan pelatih Carlo Ancelotti tak berjalan baik.


Permainan lambat yang ditampilkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru menjadi bumerang. Juve sukses memperdayai mereka dan akhirnya menang dengan skor 2-1.


"Ya, mereka memang main lebih baik dan menunjukkan intensitas tinggi di leg 1. Kami membuat banyak kesalahan saat itu. Tapi, di pertandingan nanti akan sebaliknya. Kami akan membalikkan keadaan dan pergi ke Berlin," tutur James. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya