Tahan Imbang Madrid, Juventus Jumpa Barcelona di Final

Selebrasi pemain Juventus bersama Alvaro Morata
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Juventus berhasil menahan imbang 1-1 Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis 14 Mei 2015 dini hari WIB. Hasil ini membuat I Bianconeri melaju ke final, karena unggul agregat gol dari El Real,

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Tertinggal satu gol usai kalah 1-2 di leg pertama, membuat Madrid langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Peluang dibuka oleh sundulan Gareth Bale hasil umpan Marcelo, sayang bola masih terbang di atas gawang Juventus.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Kiper El Real, Iker Casillas, mampu menghalau sepakan keras Arturo Vidal dari luar kotak penalti di menit ke-13. Giliran kiper Gianluigi Buffon yang melakukan aksi cukup apik dalam menepis bola hasil tendangan Gareth Bale di menit 19.


Wasit menunjuk titik putih usai James Rodriguez dijatuhkan oleh Giorgio Chiellini di menit 22. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Madrid.


Agregat gol pun menjadi imbang 2-2, akan tetapi El Real dalam posisi unggul gol tandang. Peluang dari Madrid terus berdatangan hingga menit akhir, namun tak ada lagi gol tambahan lagi di 45 menit pertama ini.


Tertinggal 0-1, pelatih Massimiliano Allegri belum melakukan perubahan pada babak kedua ini.  Akan tetapi, Juventus berhasil malah berhasil mencetak gol penyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui gol dari Alvaro Morata.


Gol berawal dari umpan Pogba, yang berhasil dikuasai Morata sebelum akhirnya dilepaskan lewat kaki kirinya dan bola pun tak mampu diamankan dengan baik oleh Casillas.  Skor kini menjadi imbang 1-1, dan agregat gol menjadi 3-2 untuk Juventus.


Madrid langsung memberikan reaksi atas kondisi ini, dengan terus mengurung pertahanan I Bianconeri. Sayang, peluang demi peluang yang didapatkan Ronaldo, Bale, hingga Javier Hernandez masih belum bisa berbuah gol.


Barisan pertahanan I Bianconeri memang benar-benar disiplin usai menyamakan kedudukan, dan skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Juventus berhak melaju ke final dengan unggul agregat 3-2, selanjutnya mereka akan menantang Barcelona di partai puncak.


Susunan Pemain

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 8-Toni Kroos, 10-James Rodríguez, 23-Isco; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (Javier Hernández ’67), 11-Gareth Bale


Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evrà; 6-Paul Pogba (Roberto Pereyra ’88), 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo (Andrea Barzagli ’79); 9-Alvaro Morata (Fernando Llorente ’84), 10-Carlos Tevez, 23-Arturo Vidal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya