Allegri, Dulu Dicaci Kini Bawa Juventus ke Final UCL

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri usai membawa timnya Scudetto
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Juventus melangkah ke final Liga Champions, setelah
menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-2
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
. Mantan pemain Bianconeri, Antonio Birindelli secara khusus memuji kinerja sang pelatih, Massimiliano Allegri, yang awalnya amat diragukan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Saat didatangkan untuk menggantikan Conte, Allegri mendapat banyak hujatan dari fans Juventus sendiri. Dia dinilai kurang memiliki kemampuan, setelah hanya sekali membawa AC Milan meraih Scudetto. Tapi, di bawah arahannya, Juve justru kian matang.

"Saya pikir, tiga tahun di bawah Conte telah menciptakan fondasi yang solid. Pada tahun-tahun itu, mereka tumbuh dan mampu mengatasi pertandingan-pertandingan seperti ini," ujar Birindelli, sebagaimana dikutip dari Football-Italia.

"Allegri fantastis dalam mengatasi segalanya, tanpa mengubah apapun. Saat dia tiba di Turin, semua orang menentangnya, tapi dia menelan pil pahit itu sendirian," lanjut pria yang berposisi sebagai full-back ketika masih aktif bermain itu.

Birindelli juga menuturkan bahwa Allegri memiliki kemampuan dalam memotivasi para pemain Juventus untuk melangkah lebih jauh dalam setiap kompetisi. Hal seperti itulah yang tak dimiliki Bianconeri dalam beberapa tahun ke belakang.

"Dia memberi keyakinan dan motivasi kepada tim. Dan hal itulah yang diperlukan untuk bisa melangkah seperti sekarang, mencapai final Liga Champions," kata mantan pemain yang pernah membawa Bianconeri meraih tiga titel Serie A tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya