Juventus Calon Finalis Liga Champions Tertua Ketiga

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Lolosnya Juventus ke final Liga Champions musim ini akan memunculkan sejarah baru tim dengan skuad tertua. Bila tampil sesuai line up saat menyingkirkan Real Madrid semifinal kemarin, maka Bianconeri akan menjadi finalis tertua ketiga.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Tak dipungkiri. Tim inti Juventus banyak diisi penggawa gaek. Sang kapten, Gianluigi Buffon adalah yang tertua, 37 tahun. Sedangkan untuk pemain termuda mereka adalah Paul Pogba serta Alvaro Morata, sama-sama 22 tahun.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi


Nah
, jika dirata-rata, maka skuad Juventus untuk final di Berlin nanti adalah 30 tahun 21 hari. Itu akan membuat mereka tercatat sebagai finalis tertua ketiga sepanjang sejarah Liga Champions, sebagaimana diberitakan
Daily Mail.


Untuk posisi pertama dan kedua skuad tertua sendiri masih dipegang oleh sesama klub Italia. Milan pada 2007 lalu dengan rata-rata usia 31 tahun 35 hari. Lalu Inter Milan di 2010 dengan rata-rata usia 30 tahun 92 hari.


Untuk skuad finalis termuda sampai sekarang masih dipegang Ajax Amsterdam ketika memenangi gelar di 1995. Rata-rata usia pemain mereka kala itu 24 tahun 365 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya