Dua Kali Tembus Final Liga Europa, Pelatih Sevilla Merendah

Pelatih Sevilla, Unai Emery
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
- Juara bertahan Liga Europa, Sevilla, kembali melenggang ke babak final.
Los Nervionenses
Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa
berhasil menjungkalkan wakil Italia, Fiorentina, di babak semifinal.
Girangnya Ramos Setelah Taklukkan Sevilla

Dalam laga
leg
kedua semifinal Liga Europa, Sevilla meraih kemenangan 3-0 atas Fiorentina. Raihan tersebut semakin menjelaskan dominasi Carlos Bacca
cs
dengan skor agregat 5-0.


Keberhasilan ini merupakan kali kedua bagi Sevilla dan Emery. Tahun lalu Sevilla berhasil masuk partai puncak, sekaligus merebut gelar ketiganya di level Eropa.


Emery mengaku puas atas kinerja pasukannya dalam laga dini hari tadi. Hingga menembus final, Sevilla belum sekalipun menelan kekalahan.


"Saya sangat puas dengan kinerja yang kami lakukan. Saat ini kami harus menikmati momen ini lebih dulu, sebelum fokus menghadapi pertandingan final," ujar Emery dikutip
Mediaset
.


"Kami tak terkalahkan selama turnamen ini berlangsung, bahkan saat berhadapan dengan tim besar seperti Gladbach dan Zenit," Emery melanjutkan.


Keberhasilan ini tak lantas membuat Emery jemawa. Pelatih 43 tahun ini tak menjanjikan apapun di laga final. Ia hanya berkata akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk meraih hasil maksimal.


"Saya belum bisa menjamin untuk laga final. Saya hanya bisa memastikan kami akan memberikan semua kemampian untuk meraihnya," kata Emery.


Di partai puncak, Sevilla akan berhadapan dengan wakil Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk. Dnipro melaju ke partai puncak, usai mengalahkan wakil Italia lainnya, Napoli.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya