Lawan Barca, Juventus Dapat Saran dari Eks Petinggi Madrid

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Mantan petinggi Real Madrid Arrigo Sacchi mengucapkan selamat kepada Juventus yang lolos ke final Liga Champions. Dia pun memberikan saran bagaimana menaklukkan Barcelona, yang akan jadi lawan Juventus.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Di laga final yang akan digelar pada 6 Juni mendatang, bintang Blaugrana Lionel Messi diprediksi menjadi penentu. Tapi, Sacchi menolak anggapan itu dan memberikan saran Juventus untuk tidak terlalu fokus pada Messi.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi


"Ketika ditanyakan, apakah Messi akan menjadi penentu? Saya selalu mengatakan, tergantung. Tergantung bagaimana rekan setimnya mendapatkan bola untuknya," kata Sacchi dilansir
Football Italia
, Jumat 15 Mei 2015.


"Anda tidak bisa berbicara tentang bagaimana mengawal ketat Messi. Karena, dia bagian dari sistem atau formasi. Jika Anda mengirim satu pemain mengawalnya, dia akan lebih baik. Sementara, Anda kehilangan satu pemain."


Eks pelatih timnas Italia dan AC Milan itu menambahkan, yang dibutuhkan untuk meredam agresivitas Barcelona adalah dengan tampil padu sebagai sebuah tim serta tidak melakukan kesalahan kecil yang bisa dimaksimalkan lawan.


"Anda harus selalu berpikir tentang bermain sebagai tim. Bukan bermain secara individual. Jadi, bagaimana mengalahkan Barcelona? Pertama, minimalisasi kesalahan dan mengandalkan kekuatan kolektivitas dan terorganisasi," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya