Tren Anti Guardiola Bayangi Bayern Munich

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, saat lawan Barcelona
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Direktur Bayern Munich Karl Heinz Rummenigge menyatakan, Pep Guardiola masih menjadi sosok yang tepat untuk mengisi jabatan pelatih klub untuk musim depan, meski musim ini Bayern hanya meraih satu gelar saja.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Guardiola menjadi objek kritikan dari banyak pihak terkait tersingkirnya Bayern dari DFB Pokal (Liga Jerman) dan Liga Champions. Rummenigge tak menyangkal, ada gerakan anti Guardiola yang memanfaatkan dua kegagalan ini.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


"Saya sangat puas dengan pencapaian musim ini (meski Bayern hanya meraih satu gelar Bundesliga saja. Tapi ada tren anti Guardiola saat ini di lingkungan klub," kata Rummenigge kepada Tribal Football, Sabtu 16 Mei 2015.


"Sebagian orang selalu membandingkan pencapaian musim ini dengan sukses di tahun 2013. Padahal kami baru bisa mencapai itu (meraih treble winner) sekali sepanjang 115 tahun berdirinya klub," lanjutnya.


Rummenigge menambahkan, tidak ragu memperpanjang kontral Guardiola yang akan berakhir musim depan. Dia mengaku cocok dengan metode dan strategi yang diterapkan mantan pelatih Barcelona itu.


"Kami sepakat akan membahas masa depan Guardiola pada pertengahan musim depan. Tapi dia (Guardiola) sudah tahu keinginan saya. Saya berharap dia bertahan, karena dia memenuhi seluruh kriteria pelatih bagus."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya