Destinasi Guardiola Berikutnya Tim Nasional Brasil?

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, saat lawan Barcelona
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Mantan kiper Santos dan AS Roma, Julio Sergio, mengklaim kalau pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, mengatakan pada dirinya kalau memiliki mimpi untuk menangani tim nasional Brasil dan menerima tawaran tersebut tanpa keraguan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Pria 44 tahun itu sempat dikaitkan dengan posisi pelatih Selecao sejak dipecatnya Mano Menezes pada Juni 2012, tapi presiden CBF, Joe Maria, enggan menunjuk pelatih asing pertama dalam sejarah timnas Brasil.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


Luis Felipe Scolari akhirnya diberikan kepercayaan besar tersebut namun gagal membawa Brasil jadi juara Piala Dunia di kandang sendiri, termasuk saat dipermalukan 1-7 oleh Jerman di babak semifinal.


"Guardiola mengatakan pada saya kalau mimpinya menangani tim nasional Brasil, dan dia akan menerima tawaran tersebut tanpa berpikir," ujar Julio Sergio, yang sempat menghabiskan waktu dengan Guardiola di Baryern awal musim ini dalam persiapan jelang tampil di Bundesliga, pada ESPN.


"Dia juga mengatakan ingin memimpin Brasil di Piala Dunia 2014 dan memastikan saya kalau dia pelatihnya, dan memiliki Neymar, maka Brasil bisa jadi juara," lanjutnya.


Guardiola sendiri saat ini disebut akan mundur dari Bayern namun menegaskan kalau dirinya akan bertahan satu tahun lagi untuk menghabiskan sisa kontraknya selama 12 bulan lagi.


Sementara itu Brasil berhasil memenangkan delapan laga terakhir secara beruntun bersama Dunga dalam persiapan jelang Copa America di Chile bulan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya