16 Besar AFC Cup: Persib Waspadai Kekuatan Kitchee

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui kekuatan Kitchee SC (Hong Kong) yang jadi lawan tim besutannya di babak 16 besar AFC Cup 2015, sangat perlu diwaspadai. Duel Maung Bandung melawan Kitchee sendiri akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, 27 Mei 2015.


Di atas kertas, Djanur bahkan menilai klub yang baru saja merebut gelar juara Liga Hong Kong musim 2014/2015 itu, lebih baik dibandingkan tiga klub yang jadi lawan Persib di babak penyisihan Grup H.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Apalagi secara materi pemain, Kitchee pun dihuni sejumlah pemain asing yang pernah mencicipi pengalaman di kompetisi La Liga Spanyol. Dari 11 pemain impor yang mereka miliki, lima di antaranya berasal dari Spanyol. Meski begitu aturan di AFC Cup hanya membolehkan setiap klub memainkan empat pemain asing.


"Materi pemain mereka cukup baik, beberapa pemain mereka adalah pemain timnas. Kualitas permainannya pun bagus. Saya pernah lihat pertandingan mereka waktu lawan Johor (Darul Takzim)," ungkap Djanur.


Meski di atas kertas jadi ancaman serius buat Persib, tapi Djanur mengingatkan anak asuhnya tidak takut terhadap tim besutan Jose Molina tersebut. Apalagi Persib nanti akan bertindak sebagai tuan rumah.


"Dengan kualitas yang mereka miliki, saya kira pertandingan akan berjalan sengit. Tapi anak-anak pastinya sudah siap dan kita harus benar-benar memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan persiapan secara matang," tegas Djanur.


Sementara itu, meski kehilangan tandem sejatinya Vladimir Vujovic yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning, bek Persib Ahmad Jufriyanto menyatakan siap membentengi pertahanan Persib dari serbuan pemain Kitchee, seperti bomber berbahaya mereka Juan Carlos Belencoso.


Pemain yang akrab disapa Jupe itu menilai dalam kondisi sekarang, Persib dirugikan oleh tak adanya agenda kompetisi di dalam negeri sebagai buntut dari pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Kitchee menurut Jupe lebih diuntungkan karena dalam perjalanannya menghadapi babak 16 besar masih menjalani pertandingan di kompetisi domestik.


"Sementara kita praktis hanya mengandalkan uji coba untuk menjaga suasana pertandingan dan mentau perkembangan dalam persiapan menghadapi 16 besar AFC Cup," ungkap Jupe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya