PSSI Dukung Blatter Jadi Presiden FIFA Lagi

Presiden FIFA, Sepp Blatter
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Demianchuk
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Federasi Sepakbola Dunia, FIFA akan menggelar kongres pada 29 Mei 2015. PSSI akan menjadi salah satu pemilik suara untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin lembaga yang bermarkas di Zurich, Swiss itu, untuk periode 2015-2019.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, mengatakan pihaknya akan memilih Presiden petahana FIFA, Sepp Blatter. Menurutnya, program-program yang telah dijalankan oleh pria asal Swiss itu sudah cukup bagus untuk menggenjot industri sepakbola menjadi lebih baik.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
"Kalau kita bicara FIFA kan kompetisinya Piala Dunia. Dan 2 Piala Dunia yang terakhir ini manajemennya yang terhebat. Sampai pemain yang ikut bermain pun dapat penghasilan berlipat. Apalagi kalau mereka bisa sampai final, pasti penghasilannya bertambah," ungkap Hinca di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 18 Mei 2018.

Lebih jauh, politisi Partai Demokrat itu membeberkan alasan lainnya mengapa memilih Blatter kembali. Hinca menilai, pria berusia 79 tahun itu sangat peduli dengan perkembangan pesepakbola usia muda.

"Sepanjang yang saya ketahui, sepertiga dari budget FIFA itu untuk grass root, termasuk goal project. Jadi, Blatter tidak ingin pemain-pemain itu mati. Sebab dia tahu umur pemain bola ada batasnya," tutur Hinca.

Berbekal dengan rekam jejak yang positif itulah, Hinca dengan yakin mengatakan, Blatter akan kembali melenggang dengan mulus menuju tampuk kekuasaan tertinggi FIFA untuk kelima kalinya.

"Kebiasaan Presiden FIFA itu tidak ada yg satu periode. Menurut saya, Blatter kembali meleenggang. Karena 46 suara dari Asia itu ke dia semua," jelas eks Ketua Komisi Disiplin PSSI tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya