Lippi Optimistis Juve Mampu Redam Barcelona

Marcelo Lippi
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id - Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi, menganggap Barcelona pantas difavoritkan untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Namun perjalanan Barca tidak akan mudah mengingat kualitas lawan akan dihadapi. 

Pada babak final yang akan digelar di Berlin, Jerman, 6 Juni 2015, Barcelona akan berhadapan dengan wakil Italia, Juventus. Tim ini pernah ditangani oleh Lippi dan sukses merebut gelar juara Liga Champions pada tahun 1996 lalu.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kedua tim akan bertarung di Berlin, Juni mendatang. Lippi yang pernah membawa Si Nyonya Tua juara Liga Champions pada tahun 1996 sangat paham hadangan yang bakal menanti Blaugrana.

"Barcelona adalah favorit, namun itu tidak semudah berjalan di taman. Saat tim meraih panggungnya, babak final, mereka tidak akan mengubah karakteristiknya," kata Lippi saat diwawancara Radio Italia seperti dilansir As.

"Menurut saya Barcelona belum pernah bertemu tim yang kompak dan dengan pertahanan seperti Juventus, yang juga punya kemampuan menyerang saat mereka menguasai bola," sambung pria yang kini berusia 67 tahun tersebut.

Lippi tidak memungkiri kalau Barcelona memiliki barisan depan yang berbahaya. Namun bukan berarti, tugas mereka bakal mudah saat bertemu Si Nyonya Tua.

"Barcelona tetaplah favorit dan para pemain dari luar angkasa yang mereka miliki sangat bagus, meskipun melawan Juventus tidak akan mudah bagi mereka menunjukkan kemampuan terbaiknya, begitu juga saat mereka bertemu salah kiper terbaik dunia." (ren)

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022