Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Ini Kata Kiper Klub Turki

Kiper Gençlerbirligi, Ferhat Kaplan
Sumber :
  • Gençlerbirligi
VIVA.co.id
Terlibat Kudeta, 94 Wasit di Turki Dipecat
- Super Liga Galatasaray baru saja dihebohkan dengan dugaan pengaturan skor yang melibatkan kiper Genclerbirligi, Ferhat Kaplan, saat bertanding melawan Galatasray. Tapi yang bersangkutan membantah telah mencederai sportivitas.

Atletico Madrid Batalkan Laga Uji Coba Kontra Galatasaray
Seperti diketahui, pada laga lanjutan Super Liga Turki, antara Galatasaray dan Genclerbirligi, Sneijder menjadi pencetak gol tunggal bagi tuan rumah.

Girangnya Winger Galatasaray 'Digoda' Mourinho
Tapi, dalam tayangan lambat, tampak ada yang aneh dengan gerakan Kaplan saat hendak menghalau bola. (Lihat videonya: Aksi Kiper Ini Mencurigakan, Galatasaray Diduga Atur Skor)

"Saya mengambil langkah salah. Dan sebelum itu, bola melewati antara kedua kaki rekan saya. Saya hanya bisa melihat di saat-saat terakhir. Dan ketika bola lewat, saya memilih untuk menekuk tangan," kata Kaplan, sebagaimana dikutip dari Mirror.

"Sneijder juga bagus dalam menendang bola ke pojok. Sedangkan saya salah langkah (dalam mengantisipasinya)" sambung pemain yang bergabung dengan Genclerbirligi pada 2011, usai lima tahun berkostum Dardanelspor tersebut.

Lebih lanjut, Kaplan juga menegaskan bahwa dia selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas setiap bertanding. Hal tersebut tak terlepas dari keinginannya untuk terus meningkatkan permainan ke level berikutnya.

"Saya pikir saya bermain bagus di laga tersebut. Saya masih 26 tahun. Saya memiliki tujuan (dalam karier) dan saya tak ingin nama saya dikaitkan dengan hal-hal kotor seperti itu," kata pemain yang pernah memperkuat Timnas U-18 hingga U-20 Turki. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya