Eks Pelatih Timnas Brasil Gagal Lagi di Level Klub

Luiz Felipe Scolari
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Usai gagal membawa Brasil berjaya di Piala Dunia 2014, Luiz Felipe Scolari kembali gagal di level klub. Eks pelatih Selecao ini pun mundur dari jabatannya sebagai pelatih Gremio.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Brasil yang menjadi tuan rumah, hanya menempati urutan 4 di ajang Piala Dunia lalu. Brasil pun kalah memalukan 1-7 dari Jerman di semifinal, serta digasak Belanda 0-3 di perebutan posisi 3.
Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta


Usai ajang empat tahunan tersebut, Scolari pun memilih mundur dari kursi pelatih Timnas Brasil. Ia kemudian kembali ke klub yang pernah ia tangani, Gremio.


Namun, Scolari kembali mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Gremio. Pelatih 66 tahun ini seakan putus asa, dan merasa gagal mengangkat performa klub.


Hanya menempati urutan ke-7 musim lalu, Gremio meraih dua hasil mengecewakan di awal musim ini. Bermain imbang 3-3 menghadapi klub promosi, Ponte Preta, lalu kalah 0-2 dari Coritiba di laga terakhir.


Mundurnya Scolari, dikonfirmasi oleh Ketua Klub Gremio, Romildo Bolzan.

"Ia meminta untuk mengundurkan diri pagi ini. Saya mengerti siklus dan kapasitasnya untuk menangani klub sudah berakhir," ujar Bolzan dikutip
FIFA
.


Sebelumnya, Scolari pernah membawa Gremio meraih kejayaan di masa kepelatihannya, periode 1993 hingga 1996. Kala itu, Gremio berhasil menyabet 6 gelar, hanya dalam waktu 3 tahun. (one)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya