Pelatih Kitchee Ingin Kado Perpisahan Manis di Markas Persib

Suporter Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC
- Ada tekad besar dalam benak pasukan Kitchee SC jelang duel melawan Persib Bandung di babak 16 besar AFC Cup 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 27 Mei 2015.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela

Sebab, selain ingin menjaga eksistensi mereka di ajang kompetisi kasta kedua di Asia itu, kemenangannya juga akan jadi kado perpisahan yang manis dari skuad Kitchee untuk sang pelatih, Jose Francisco Molina yang berencana kembali ke Spanyol.
Babak I, Arema Cronus Vs Persib Masih Sama Kuat


Mantan kiper Deportivo La Coruna dan timnas Spanyol pada pertengahan era 1990'an itu, mengaku akan menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Kitchee yang baru saja dia bawa naik ke tangga juara Liga Hong Kong.


"Pertandingan lawan Persib ini, merupakan laga terakhir buat saya bersama Kitchee. Setelah ini saya berhenti dan akan kembali ke Spanyol. Mudah-mudahan pertandingan besok, hasilnya cukup baik," kata Molina kepada wartawan dalam sesi konferensi pers pre-match di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa siang 26 Mei 2015.


Molina menegaskan alasannya tak melanjutkan kontrak bersama Kitchee lebih pada kepentingan keluarga. Dia menyatakan kemungkinan besar karier kepelatihannya akan dilanjutkan di Spanyol. Sebelum mengadu nasib di Hong Kong, Molina sempat dipercaya mengarsiteki Villareal pada musim 2011/2012, lalu melatih tim Segunda Division, Getafe B.


"Kontrak saya dengan Kitchee memang akan berakhir. Tapi sebenarnya saya tak ada masalah dengan tim maupun manajemen. Saya cukup menikmati semuanya. Saya kembali ke Spanyol karena pertimbangan keluarga," tuturnya.


Disinggung persiapan anak asuhnya menyongsong laga melawan Persib, Molina optimistis tim besutannya bakal tampil baik meski harus bermain di depan pendukung lawan. "Persib tim dengan materi pemain cukup bagus. Secara tim kuat dan cepat. Jadi jangan sampai ada kesalahan fatal yang terjadi di pertandingan besok," katanya.


"Kami cukup yakin bisa meraih hasil terbaik. Musim ini kami mendapatkan momentum yang sangat baik (juara Liga Hong Kong). Tapi semuanya akan terjawab di pertandingan besok," kata Molina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya