Pejabat FIFA yang Ditangkap Pernah Ketahuan Curi Medali

Mantan Presiden CBF, Jose Maria Marin.
Sumber :
  • Imguol

VIVA.co.id - Federasi Sepakbola Dunia, FIFA tengah dalam sorotan. Departemen Hukum Amerika Serikat mengumumkan ada sembilan petinggi FIFA yang terlibat kejahatan korupsi dan telah diamankan polisi di Baur au Lac Hotel, Swiss, 27 Mei 2015.

Dari kesembilan nama tersebut, terselip José Maria Marin, yang merupakan anggota komite organising di FIFA. Dia merupakan mantan presiden Federasi Sepakbola Brasil, CBF, yang memang tak terlalu memiliki reputasi di Eropa.

Menilik ke belakang, Marin ternyata merupakan sosok kontroversial. Dilansir 101 Great Goals, pria berusia 83 tahun tersebut pernah kedapatan mencuri medali pada seremoni kemenangan Corinthians di  Copa Sao Paulo de Futebol Júnior 2012.

Ketika itu, Marin, yang masih berstatus Wakil Presiden CBF, menjadi salah satu orang yang mengalungkan medali kepada tim pemenang. Namun, apa yang kemudian dilakukan mantan Gubernur Sao Paulo itu di luar dugaan.

Diam-diam, di tengah euforia tim junior Corinthians, Marin mengambil medali dan memasukannya ke dalam saku celana. Tapi, aksinya tersebut tertangkap kamera dan dipublikasikan. Tak ayal, hal tersebut ramai dibicarkan di dunia maya.

Dua bulan berselang, ketika terpilih menjadi Presiden CBF, Marin pun diberondong pertanyaan terkait aksi memalukannya tersebut. Tapi, dengan santai, pria yang juga politisi itu mengatakan bahwa hal tersebut cuma bercandaan.

FIFA Ungkap Kabar Baik soal VAR di Liga 1 dan Wasit Indonesia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Vietnam Terjun Bebas

Hasil gemilang diraih Timnas Indonesia di laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Armada Shin Tae yong mampu merebut dua kemenangan dari Timnas Vietnam.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024