Ini Resep Pelatih Kitchee Jinakkan Persib

Pertandingan antara Persib Bandung dan Kitchee FC
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Kitchee SC, Jose Fransisco Molina Jimenez akhirnya bisa tersenyum dan melangkah tenang sebelum meninggalkan Hong Kong dan kembali ke negara asalnya, Spanyol. Dalam laga terakhirnya dia sukses membawa Kitchee SC mengandaskan Persib Bandung dengan skor 2-0 di babak 16 besar AFC Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 27 Mei 2015.


Molina memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Kitchee SC yang musim ini dibawanya menjuarai Liga Hong Kong. Mantan kiper Atletico Madrid dan Deportivo La Coruna itu memilih pulang ke Spanyol karena alasan keluarga.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Dia pun tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya setelah memastikan Kitchee SC berada di 8 besar atau perempat final AFC Cup. Dia mengungkapkan salah satu kunci kesuksesan timnya bisa melewati hadangan Persib karena para pemainnya mampu menerjemahkan strategi yang diterapkannya dengan baik di lapangan.


"Kita sejak awal tahu, Persib akan bermain lebih terbuka dan berusaha menguasai bola. Persib sebenarnya bermain bagus dalam pertandingan ini, beberapa kali mereka menciptakan momen berbahaya," ujar Molina.


"Tapi kami bisa memainkan strategi permainan yang tepat untuk menghadapi permainan yang mereka lakukan, terutama di babak pertama. Kami menyerang dengan efektif dan bisa mencetak gol. Di babak kedua tekanannya lebih besar, di sini konsentrasi pemain memegang peran penting," katanya.


Molina sendiri memandang, Persib sebenarnya punya peluang bagus untuk mengejar defisit dua gol. Sebab dia mengakui iklim tropis Indonesia membuat anak asuhnya cepat kelelahan. Beruntung, kata dia, para pemainnya bisa bertahan dengan baik meski harus bermain di bawah tekanan Maung Bandung.


"Di babak kedua kami tetap melakukan
pressure
tinggi kepada pemain Persib. Namun kami tak memiliki banyak kesempatan untuk keluar menyerang seperti di babak kedua. Itu karena para pemain terlihat kelelahan. Saya pikir fokus ke permainan merupakan faktor yang membuat kita lolos ke perempat final," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya