Kado Pahit Untuk Jurgen Klopp

Pemain Wolfsburg, Ivan Perisic dijaga dua pemain Dortmund.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Borussia Dortmund dipaksa menelan pil pahit setelah dikalahkan 1-3 oleh Wolfsburg pada laga final DFB Pokal di Stadion Olympia, Berlin, Minggu 31 Mei 2015. Kekalahan ini sekaligus menjadi kado perpisahan yang pahit bagi Jurgen Klopp.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Laga baru berjalan lima menit, Pierre Aubameyang sudah mampu membawa Dortmund unggul. Memanfaatkan umpan silang Shinji Kagawa, pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol melalui tendangan first time.
Liverpool Perkasa, Barcelona Merana?


Namun, kedudukan berhasil disamakan oleh Wolsfburg pada menit ke-22, melalui gol dari Luis Gustavo. Eks gelandang bertahan Bayern Munich itu sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Die Borussien.


Selang sembilan menit kemudian, gawang Dortmund yang dijaga Mitchell Langerak kembali bobol. Kali ini gol disumbangkan oleh pemain pinjaman dari Chelsea, Kevin De Bruyne.


Dortmund semakin tertinggal seelah pada menit ke-38, Bas Dost berhasil mencetak gol melalui tandukan tajam memanfaatkan umpan Ivan Perisic. Skor 3-1 untuk keunggulan Wolfsburg bertahan hingga waktu turun minum.


Memasuki babak kedua, Dortmund mulai intensif melancarkan serangan. Namuna sayang, lini pertahan super ketat Wolfsburg tidak mampu dibongkar oleh Kagawa dan kawan-kawan.


Susunan pemain Borussia Dortmund vs Wolfsburg:


Borussia Dortmund (4-2-3-1): Langerak; Durm (
Blaszczykowski 68')
, Subotic, Matt Hummels, Schmelzer; Gundogan, Kehl (
Piszczek 68')
; Mkhitaryan, Kagawa, Reus (
Immobile 79')
; Aubameyang


Wolsfburg (4-2-3-1): Benaglio; Vierinha, Naldo, Klose, Rodriguez; Arnold (
Schurrle 81')
, Luiz Gustavo; Perisic (
Guilavogui 74')
, De Bruyne, Caligiuri (
Trasch
85'); Dost

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya