Suka Cita Pahang FA Usai Menang WO Atas Persipura

Pahang FA
Sumber :
  • PahangFA.com
VIVA.co.id –
Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
Federasi Sepakbola Asia (AFC) telah mengambil keputusan terkait pertandingan Persipura Jayapura kontra Pahang FA di babak 16 besar AFC Cup. Pahang FA dinyatakan menang walk over (WO) atas tim Mutiara Hitam.

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

Yang artinya, AFC menyatakan
Tekuk Persipura, MU Kembali Puncaki Klasemen
Persipura menelan kekalahan 0-3 dari Pahang FC. Komite eksekutif AFC mengambil keputusan tersebut dengan dengan pertimbangan regulasi Piala AFC dan kode disiplin AFC.


Pahang FA pun langsung menyambut putusan AFC tersebut dengan suka cita, dan tak sabar menantikan laga perempatfinal. Namun, tim asal Malaysia ini juga meminta kepada kubu Persipura dengan apa yang sudah terjadi sebelumnya.


“Alhamduliilah.. Pahang layak ke putaran perempat final Piala AFC. Undian perempat final (akan dilakukan) pada 18 Juni di Kuala Lumpur,” kicau CEO Pahang FA, Fahrizal Hasan, lewat akun Twitter miliknya.


“Saya minta maaf @PERSIPURA_  jikalau ada kesalahan. Saya hanya menjalankan tugas yg telah dipercayakan. Anda memang satu pasukan yang hebat,” lanjutnya.


Hasan juga berterima kasih kepada Persipura yang sudah menjamunya dengan baik saat bertandang ke Jayapura, walaupun tak melakoni laga pertandingan. Dia berharap Pahang bisa melawan tim Mutiara Hitam di masa yang akan datang.


Seperti diketahui, sejatinya Pahang akan melawan Persipura Jayapura pada babak 16 besar AFC Cup pada 26 Mei 2015 di Stadion Mandala, Jayapura. Namun, tim tamu akhirnya memutuskan pulang kembali ke Malaysia usai datang dua hari sebelumnya.


Mereka gagal terbang ke Papua karena tiga pemain asing Pahang tertahan di Jakarta karena bermasalah terkait visa masuk.  Pengurusan visa tim tandang memang wajib dibantu oleh tim tuan rumah dan federasi setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya