Vidal dan Sanchez Buktikan Kualitas Bersama Timnas Chile

Gelandang Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Brasil Melempem, Posisi Dunga Terancam?
- Tuan rumah Chile mengawali Copa America 2015 dengan raihan gemilang. Mereka sukses menekuk Ekuador 2-0 di Estadio Nacional, Santiago, Kamis 11 Juni 2015 (Jumat pagi WIB).

Barca Larang Neymar Main di Copa America dan Olimpiade

Vidal membuka gol Chile lewat titik penalti pada menit 67. Gol kedua Chile dicetak Eduardo Vargas di menit 84, usai menerima umpan Alexis Sanchez.
2 Gol Carlos Bacca Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Ekuador


Laga Copa America tadi hanya berselang lima hari setelah Vidal membela Juventus di final Liga Champions. Namun, pemain 28 tahun ini tetap tampil total selama 90 menit. Pujian pun langsung datang dari pelatih Chile, Jorge Sampaoli.


"Jika kalian bertanya pada saya bagaimana Arturo tampil, kalian tak akan percaya. Setelah perjalanan yang rumit, dia datang tepat pada waktunya tanpa banyak persiapan," kata Sampaoli seperti dilansir
Soccerway
.


"Saya tak berpikir dia senang dengan itu. Namun, selama pertandingan dia tampil sangat penting karena dia memenangkan penalti dan mencetaknya. Dia sangat penting untuk kami," tegasnya.


Pujian juga dilontarkan Sampaoli untuk Alexis Sanchez. Penyerang Arsenal tersbut mencetak assist untuk gol kedua Chile.


"Meski dikawal sangat ketat, Alexis selalu mengontrol bola, menciptakan beberapa peluang dan membuat rival tidak merasa nyaman. Saya rasa Alexis akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam turnamen ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya