Sempat Kesulitan, Van Persie Sebut Belanda Pantas Menang

Penyerang Timnas Belanda, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos
VIVA.co.id
Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB
- Robin van Persie puas dengan kemenangan 2-0 yang dipetik Belanda atas Latvia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, dinihari tadi. Menurutnya, Belanda pantas menang, meski sempat kesulitan mencetak gol.

Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?

Tampil dominan, skuad asuhan Guus Hiddink itu sempat kesulitan menembus pertahanan rapat tuan rumah. Belanda bahkan harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk memecah kebuntuan.
Belanda Kontra Inggris, Laga Bergengsi Demi Harga Diri


Gol pembuka Belanda dicetak Giorginio Wijnaldum pada menit 67. Dalam posisi tertinggal konsentrasi lini pertahanan Latvia buyar dan kembali bisa dimaksimalkan Belanda dengan mencetak gol kedua pada menit 71.


"Latvia menaruh banyak pemain di sekitar bola, tapi kami tetap fokus bagaimana mencetak gol. Dan ketika momen itu tiba, saya rasa laga 'sudah berakhir'," kata Van Persie kepada laman berita Belanda, NIS, Sabtu 13 Juni 2015.


"Di babak pertama, kami menciptakan banyak peluang bagus. Saya pikir, sedikitnya ada dua hingga tiga peluang yang seharusnya berbuah gol," lanjut striker berusia 31 tahun tersebut.


Sementara itu, kemenangan ini membuat Belanda menempati posisi tiga klasemen sementara grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 10 poin. Terpaut lima poin dari Islandia di puncak klasemen dan tiga poin dari Republik Ceko di posisi dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya