Hattrick Ronaldo dan Kartu Merah Warnai Kemenangan Portugal

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, usai bobol gawang Albania
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Portugal sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen kualifikasi Euro 2016 setelah menang 3-2 atas Armenia. Tiga gol Cristiano Ronaldo berbuah tiga poin penting bagi negara semenanjung Iberia tersebut.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Tuan rumah sukses mengejutkan Portugal di menit ke-14 setelah Marcos Pizzelli melepaskan tendangan keras dari jarak 40 meter dari gawang. Bola mengarah keras tepat di bawah mistar, tak ada peluang buat kiper Portugal menyelamatkan gawangnya.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Namun, Portugal mendapatkan penalti di menit ke-28 setelah Joao Moutinho dijatuhkan di kotak penalti. Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan dengan tenang menipu kiper Armenia. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.


Di paruh kedua, Portugal lewat kaki Ronaldo langsung tancap gas dengan mencetak dua gol pada menit ke-55 dan 58 lewat aksi individu dan tendangan kerasnya dari jarak 28 meter. CR7 hattrick dan unggul 3-1.


Menit 62, Portugal harus bermain dengan 10 pemain setelah Tiago dapatkan kartu kuning kedua akibat menjegal pemain di tengah lapangan. Hasilnya, Armenia pun berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-72 lewat Hrayr Mkoyan memanfaatkan bola rebound.


Skor 3-2 pun bertahan sampai peluit panjang dengan menjadikan Cristiano Ronaldo sekali lagi sebagai pahlawan Portugal menghadapi Armenia yang tampil solid.


Kemenangan ini membuat posisi Portugal makin kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 12 poin dari lima pertandingan, unggul lima poin dari Denmark di posisi dua. Armenia sendiri masih menjadi juru kunci dengan satu poin dari lima laga.


Susunan Pemain:
ARMENIA (4-1-4-1):
Berezovski (c); Mkoyan, Arzumanyan, Andonian, Hayrapetyan; Mkrtchyan; Hovhannisyan, Mkhitaryan, Pizzelli, Ghazaryan; Sarkisov.


PORTUGAL (4-3-3):
Rui Patricio; Vieirinha, R. Carvalho, Alves, Eliseu; Tiago, Moutinho, Coentrao; Nani, Ronaldo (c), Danny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya