Masuk Timnas, Morata Merasa Hutang Budi Kepada Juve

Striker Juventus, Alvaro Morata rayakan gol ke gawang Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Bomber Juventus, Alvaro Morata, akhirnya kembali dipanggil masuk dalam skuad tim nasional Spanyol. Dia kemungkinan akan tampil saat La Furia Roja berhadapan dengan Belarusia di kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu, 14 Juni 2015.

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Pemanggilan Morata ini tak lepas dari aksi ciamiknya bersama Juventus di musim 2014-15. Di musim perdananya, pemain 22 tahun itu sukses membawa La Vecchia Signora meraih Scudetto dan Coppa Italia.

Dia juga mampu membawa Juventus menembus final Liga Champions. Sayang, pasukan Massimiliano Allegri tumbang dari Barcelona di laga puncak.

Jadi wajar jika Morata berterima kasih kepada Juventus atas pemanggilan ini. Morata menilai, pihak La Vecchia Signora telah berjasa dengan memberikan kesempatan emas kepadanya untuk unjuk kemampuan.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

"Saya berhutang banyak kepada Juventus karena berkat apa yang saya lakukan di sana dan bantuan rekan tim saya, saya berada di sini hari ini dengan tim nasional," ujar Morata seperti dikutip Football Espana.

"Ini tidak mudah bagi saya (pada awalnya) karena saya harus beradaptasi dengan tim baru. Tapi saya tidak bisa lebih bahagia karena kami memenangkan Scudetto dan mencapai final Liga Champions," ujarnya menambahkan.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

Morata pun berjanji tak akan menyia-nyiakan pemanggilan ini. Dia siap memberikan semua kemampuan terbaiknya bagi La Furia Roja.

"Saya akan bekerja keras untuk terus menjaga kepercayaan (pelatih timnas Spanyol, Vicente) Del Bosque. Saya akan memberikan yang terbaik setiap kali pelatih memberikan kehormatan untuk menggunakan kostum ini."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya