Cedera Parah, Buffon dan De Rossi Tinggalkan Timnas Italia

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Tony Gentile
VIVA.co.id
Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
- Setelah hanya mampu meraih hasil imbang di kualifikasi Euro 2016, Italia harus menerima kenyataan ditinggalkan dua pemain andalannya.

Kontrak Akan Berakhir, De Rossi Ingin Meraih Scudetto

Hasil imbang 1-1 diraih Italia saat berhadapan dengan Kroasia di laga Grup H kualifikasi Euro 2016, 13 Juni 2015. Hasil ini juga harus dibayar mahal dengan cederanya dua penggawa andalan, Gianluigi Buffon dan Daniele De Rossi.
Di Lazio, Immobile Berharap Kariernya Kembali Bersinar


Dilansir Soccerway, Buffon dipaksakan tampil di babak pertama saat menghadapi Kroasia. Ia mengalami luka para di bagian lutut, sehingga harus menerima 10 jahitan guna menutup lukanya. Kiper Juventus ini pun harus dipulangkan menyusul pemulihan cederanya.


Selain Buffon, gelandang senior Daniele De Rossi juga ikut dipulangkan setelah cedera lutut yang masih membekapnya.


Kedua pemain ini menambah daftar pemain cedera di Timnas Italia. Sebelumnya Lorenzo De Silvestri. Bek sayap Sampdoria ini juga mengalami cedera di bagian lututnya, saat melakoni laga kontra Kroasia.


Cedera yang dialami ketiga pemain ini, dikonfirmasi oleh Ketua Tim Dokter Timnas Italia, Enrico Castelacci.


"De Silvestri mendapatkan cedera lutut yang cukup parah. Ia akan pulang ke Genoa untuk menjalani pemeriksaan dengan klubnya. Pergerakan pada lututnya saat itu sangat mengkhawatirkan," ujar Castelacci via
Rai Sport
.


"Buffon pun mengalami luka di lutut sehingga saya harus memberinya 10 jahitan pada lukanya," imbuhnya.


Ketiga pemain ini dipastikan bakal absen di laga selanjutnya. Italia akan melakoni laga kontra Portugal dalam laga uji coba tanggal 17 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya