Rooney Semakin Dekat dengan Rekor Legenda Inggris

Striker Timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
- Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, kini semakin dekat dengan rekor sebagai pencetak gol terbanyak yang dipegang oleh Sir Bobby Chartlon bersama The Three Lions, yakni 49 gol.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dengan tambahan 1 gol saat Inggris menang 3-2 atas Armenia, berarti kini Rooney telah mencetak 48 gol selama bermain untuk Timnas Inggris. Raihan tersebut sudah membawa dia menyamai rekor Gary Lineker.
Rooney: Mourinho Bukan Cuma Teriak-teriak di MU


Rooney sendiri tidak terlalu memikirkan pencapaian tersebut. Baginya jauh lebih berarti berhasil membawa Inggris memenangi laga lanjutan Grup E kualifikasi Euro 2016 ketimbang pencapaian pribadinya.


"Jelas sangat menyenangkan bisa mencetak gol yang menentukan kemenangan, tetapi yang pasti permainan tim secara keseluruhan adalah hal yang lebih baik," ungkap Rooney seperti dilansir
Soccerway
.


Pemain yang sejak kecil menimba ilmu di akademi Everton itu berpeluang mencatatkan diri dalam sejarah The Three Lions sebagai pencetak gol terbanyak pada September nanti.


Skuad asuhan Roy Hodgson akan kembali melakoni laga internasional melawan San Marino. Sepertinya tidak sulit bagi Rooney untuk mematahkan rekor pencetak gol terbanyak Timnas Inggris pada pertandingan nanti, karena secara statistik mereka selalu bisa menang telak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya