Kandaskan Ambisi Myanmar, Thailand Rebut Emas SEA Games

Chanathip Songkrasin
Sumber :
  • ESPN
VIVA.co.id
Thailand Waspada Kekuatan Indonesia, Riedl Tak Mau Terlena
- Tim nasional sepakbola Thailand akhirnya sukses mempertahankan medali emas di ajang SEA Games 2015 setelah di partai puncak mampu menaklukkan tim kuda hitam, Myanmar dengan skor 3-0.

Musuh Indonesia Atur Persiapan Matang Jelang Piala AFF

Tim Negeri Gajah Putih ini tampil sempurna dengan lesakan 3 gol di babak kedua, yang membawa mereka menjadi tim Asia Tenggara tersukses di ajang SEA Games dengan koleksi 15 medali emas.
Thailand Bicara Soal 'Kekuatan Baru' Indonesia di Piala AFF


Thailand yang mendominasi jalannya laga, akhirnya memimpin melalui Tanaboon Kesarat di menit ke-54. Bek andalan tim asuhan Promrut Choketawee ini mampu melepaskan tembakan tajam yang bersarang ke pojok kanan atas gawang Myanmar setelah menempel ke bola lepas di kotak penalti.


Thailand kemudian menggandakan keunggulan setelah penyerang Chananan Phombubpa melesakkan gol kedua mereka di menit 63.


Pemain pengganti Pinyo Inpinit kemudian menambah angka menjadi 3-0 di menit ke-78 setelah masuk menggantikan Rungrat Phumichantuk dan dengan sempurna menyelesaikan laga bergengsi tersebut melalui sepakan memanfaatkan umpan lambung yang tak bisa dihalau kiper Myanmar.


Thailand pun sukses mempertahankan medali emas sepakbola SEA Games yang meraka raih juga pada tahun 2013 lalu.


Susunan pemain:


Myanmar:
Phyo Kyaw Zin, Aung Si Thu (Aung Zone Moe 78'), Lwin Kyaw Zin, Phyo Ko Ko Thein (Hei Ko ko 82'), Zaw Hein Thiha, Oo Thein Naing,  Bo Hlaing Bo (Thiha Zaw 60'), Tun Nay Lin, Naing Kaung Sat, Ye Ko Oo, Thura Shine.


Thailand:
Chanin Sae Ear (GK); Notechaiya Perapat, Narubadin Weerawatnodom (Do Tristan 81'), Tanaboon Kesarat; Sarach Yooyen, Thithipan Puangjan (Veerachart Chaowat 73'), Chanatip Songkrasin, Rungrat Phumichantuk (Inpinit Pinyo 59'); Chananan Pombubpha, Nurul Sriyankem.


(ase)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya