Argentina Vs Uruguay, Duel 2 Penguasa Copa America

Duel Argentina vs Uruguay
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Laga seru akan tersaji di babak penyisihan Grup B Copa America 2015, Selasa 16 Juni 2015 (Rabu pagi WIB). Argentina menghadapi Uruguay di Estadio La Portada, La Serena.

Lawan Bolivia, Argentina Bakal Cadangkan Aguero?

Ini bisa dibilang laga klasik, karena kedua tim merupakan tim tersukses di Copa America. Uruguay masih tercatat sebagai tim terbaik dengan 15 trofi. Argentina menyusul di bawah mereka dengan raihan 14 gelar Copa America.
Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil


Namun, Argentina sudah cukup lama paceklik gelar. Albiceleste terakhir juara 22 tahun silam, tepatnya pada 1993. Sementara itu, Uruguay baru saja keluar sebagai juara empat tahun lalu.


Di Copa America 2011, Argentina sempat bertemu Uruguay di babak perempat final. Berstatus tuan rumah, Albiceleste malah kalah 4-5 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan.


Argentina lebih diunggulkan dalam laga yang akan berlangsung pagi besok. Namun, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez enggan menyerah begitu saja.


"Prediksi mengatakan, kami punya peluang menang lebih kecil dibandingkan Argentina. Jadi, mari berharap hal-hal aneh terjadi," ujar Tabarez seperti dilansir situs resmi Copa America.


"Ini bukan kali pertama kami bertemu. Ada banyak pemain dalam tim mereka yang juga tampil pada 2011," tutur pelatih 68 tahun itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya