Permainan Keras, Kunci Sukses Argentina Tekuk Uruguay

Bintang Argentina, Lionel Messi (kanan) di laga melawan Uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Bintang Argentina Lionel Messi tidak menyangkal, permainan keras menjadi kunci timnya meraih kemenangan 1-0 atas Uruguay dalam lanjutan penyisihan grup B Copa America 2015, Rabu pagi tadi, 17 Juni 2015.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Messi mengatakan permainan keras terpaksa mereka terapkan demi mengimbangi aksi brutal para pemain Uruguay. Padahal strategi tersebut sebenarnya tidak biasa dimainkan Messi dan kawan-kawan.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Di laga ini, wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning (masing-masin tim mendapat tiga kartu kuning). Namun Argentina lebih beruntung setelah pulang dari laga ini dengan meraih tiga poin lewat gol Sergio Aguero di menit 56.


"Uruguay menginginkan permainan keras dengan banyak kontak fisik. Dan kami membuktikan tahu bagaimana bermain seperti itu, meski itu bukan cara yang sering kami mainkan," kata Messi dilansir
Soccerway
.


"Bagaimanapun juga, kami mencoba bermain di level yang sama sepanjang laga. Dan gol yang kami harapkan akhirnya datang," lanjut bintang berusia 27 tahun tersebut.


Kemenangan ini mengantarkan Argentina untuk sementara menjadi pemuncak klasemen grup B dengan 4 poin. Dan Messi berharap kemenangan Argentina berlanjut saat menghadapi Jamaika di laga terakhir penyisihan grup.


"Kami sekarang berada di posisi yang kami inginkan. Kami berada di puncak klasemen dan kami akan berjuang keras untuk lolos penyisihan dengan menjadi juara grup," kata Messi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya