Bek Timnas Argentina 'Ceramahi' Arturo Vidal

Gelandang Timnas Chile. Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Mario Davila
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Kecelakaan yang menimpa gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal, dikomentari oleh Pablo Zabaleta. Bek Timnas Argentina ini mengingatkan  Vidal soal tanggung jawabnya sebagai pesepakbola profesional.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Vidal mengalami kecelakaan mobil di pinggiran kota Santiago, Chile. Gelandang yang bermain untuk Juventus ini diduga mengemudi dibawah pengaruh minuman keras.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Kecelakaan ini membuat sang istri yang turut menaiki mobil bersamanya, mengalami cedera cukup serius. Mobil mewah Ferrari miliknya hancur total di bagian depan kiri.


Akibat kecelakaan ini, Vidal pun harus diamankan oleh pihak berwajib, dalam hal ini pihak kepolisian Chile. Pihak kepolisian akhirnya mencabut SIM milik Vidal. Ia juga dikenakan wajib lapor setiap bulan di konsulat Chile di Milan.


Vidal harus menerima sanksi akibat dinyatakan tak lulus tes alkohol. Beruntung, pemain berambut mohawk ini hanya dikenakan wajib lapor. Padahal, hukuman bagi pengemudi di bawah pengaruh alkohol adalah berkisar 1 hingga 10 tahun kurungan penjara.


Menurut Zabaleta, Vidal seharusnya bisa memberikan contoh yang baik sebagai seorang publik figur. Karena perilakunya bisa menjadi sorotan dan akan menjadi contoh terutama bagi anak-anak.


"Ini adalah tindakan kedisiplinan dan itu tidak benar.Tapi, dia (Vidal) sudah mengakui kesalahannya dan berkata maaf. Selebihnya saya tidak bisa menambahkan lebih dari itu," ujar Zabaleta dilansir
Soccerway
.


"Seringkali dalam kasus ini, kami adalah publik figur dan kita harus menjadi contoh untuk anak-anak," imbuhnya.


Usai kejadian ini, Vidal masih beruntung nyawanya selamat dari kecelakaan maut tersebut. Selain itu, ia akan tetap berada dalam skuat Timnas Chile di bawah komando Jorge Sampaoli. (ren)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya