Pelatih Kolombia Puas Timnya Hajar Brasil

Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Kolombia berhasil mengalahkan Brasil dalam
matchday
Nigeria dan Kolombia Tembus Perempat Final Olimpiade
2 Grup C Copa America 2015. Los Cafeteros menghentikan perlawanan Brasil dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Jeison Murillo menit 36, memastikan kemenganan Kolombia atas Brasil.
Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Kemenangan ini membalaskan dendam Kolombia, yang disingkirkan Brasil di babak perempat Piala Dunia 2014 lalu. Kala itu Kolombia harus menelan kekalahan dari Brasil dengan skor 1-2.


"Saya mengukur laga saat Kolombia kalah dari Brasil di Piala Dunia. Saat itu ada perdebatan besar atas beberapa kesalahan yang dapat merusak Kolombia," kata Pekerman lewat situs resmi Copa America 2015.


"Saya melihat Kolombia sangat superior di babak pertama, dan babak kedua permainan lebih seimbang. Brasil sedikit lebih baik di babak kedua, tapi Kolombia bisa mengatasinya juga di babak kedua. Walaupun kami lebih sedikit dalam penguasaan," tambahnya.


Pekerman juga menanggapi tudingan kemenangan timnya karena diuntungkan oleh keputusan wasit. Dalam laga ini, sempat terjadi ketegangan antara Neymar dengan Carlos Bacca.


Ulah Neymar menendang bola ke arah pemain Kolombia, sontak mendapat reaksi keras. Wasit Enrique Osses yang memimpin laga ini, menghadiahi Neymar dengan kartu merah.


"Secara umum, saya tidak membicarakan wasit. Terkadang kita harus kalah dan kita tidak pernah berbicara tentang wasit," kata Pekerman.


Kolombia kini memiliki poin sama dengan Brasil di klasemen Grup C. Di laga terakhir, Radamel Falcao cs akan berhadapan dengan Peru di Estadio Municipal Bicentenario German Becker, 21 Juni 2015. (ren)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya