Aksi Di Maria 'Kolongin' Lawan Dalam Kecepatan Tinggi

Pemain Argentina, Angel Di Maria
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Mungkin Angel Di Maria gagal tampil maksimal bersama Manchester United musim ini. Namun, pemain Argentina itu tetap menjadi salah satu pemain dengan aksi individu terbaik.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Contohnya terlihat jelas saat membela
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina
Albiceleste di Copa America 2015 melawan Uruguay. Kecepatan dan aksi individu Di Maria bikin pemain belakang lawan benar-benar kelimpungan.


Seperti dalam video yang dilansir dari
101greatgoals
, Di Maria menekan pertahanan lawan lewat sebuah serangan balik cepat. Pemain Uruguay berusaha menghentikan larinya.


Aksi Di Maria akhirnya terlihat saat melewati pemain Uruguay, Cristian Rodriguez, dengan aksi mengolongi bola lewat kedua kakinya padahal sedang dalam kecepatan berlari yang sangat tinggi.




Setelah melewati Rodriguez, penetrasi Di Maria akhirnya harus dihentikan oleh serudukan Edinson Cavani yang membantu pertahanan. Pertahanan Uruguay pun selamat dari serbuan pemain Argentina.


Meski tidak berbuah gol, aksi ini mengingatkan semua lawannya kalau Di Maria bisa menjadi pemain yang sangat merepotkan saat membangun serangan. Argentina sendiri akhirnya menang 1-0 lewat gol Sergio Aguero.


Peluang Di Maria cs untuk lolos ke babak perempat final Copa America cukup besar karena masih menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan empat poin dari dua laga, unggul selisih gol dari Paraguay dan satu poin dari Uruguay. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya