'70 Persen Gol Saya Berasal dari Umpan Messi'

Pemain Timnas Spanyol, David Villa
Sumber :
  • REUTERS/Satiro Sodre
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- David Villa mengungkapkan pengaruh besar Lionel Messi terhadap kariernya selama di Barcelona. Villa tercatat mencetak 48 gol selama 3 musim memperkuat Barcelona (2010 hingga 2013).

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"70 persen gol saya berasal dari umpan Messi. Tapi, kami semua pemain secara tidak langsung terlibat atas seluruh gol yang tercipta," kata Villa dalam sesi wawancara yang dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Jumat 19 Juni 2015.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sempat menjadi andalan Blaugrana dan mempersembahkan sejumlah gelar juara selama tiga musim, pada musim panas 2013, Villa 'terbuang' ke Atletico Madrid. Perannya pun digantikan striker muda asal Brasil, Neymar Jr.


Namun, hal itu tidak membuat Villa sakit hati. Salah satu pemain kunci timnas Spanyol kala menjuarai Piala Dunia 2010 itu mengungkapkan, perubahan secara konstan inilah yang bikin Barcelona tetap bertahan sebagai klub besar.


"Publik selalu bertanya mengapa Barcelona terus-menerus mengubah komposisi striker mereka. Tetapi, seperti itulah bagaimana Barcelona bekerja. Semua klub besar terus mengubah skuadnya karena tuntutan besar di level mereka."


Villa pun mengaku, pengalaman pahitnya di Barcelona bukan ketika tidak dibutuhkan lagi dan dijual Barca. Melainkan ketika dia mengalami cedera panjang di Piala Dunia Klub 2011.


"Saya merasa frustrasi karena tidak bisa membantu tim. Tidak diragukan lagi, momen itu menjadi momen tergelap dalam karier saya," tambah striker berusia 33 tahun itu yang sejak 2014 lalu dibeli New York City. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya