Neymar Dijatuhi Sanksi Empat Pertandingan

Brasil Takluk dari Kolombia 0-1
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id -
Neymar Segera Rambah Hollywood
Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) akhirnya mengambil keputusan untuk menjatuhi hukuman Neymar sebanyak empat laga. Artinya, Neymar sudah tidak bisa membela timnas Brasil di ajang Copa America 2015.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Sebelumnya, CONMEBOL telah menjatuhkan sanksi larangan tampil satu laga kepada Neymar terkait akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat menghadapi Kolombia pada lanjutan Grup C Copa America, Rabu 17 Juni 2015.
Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk


Namun, pihak CONMEBOL menambah hukuman kepada pemain Barcelona itu karena hukuman kartu merah di akhir laga. Di mana, Neymar membuat kericuhan dengan menendang bola ke arah Pablo Armero dan menanduk Jeison Murillo.


Tak hanya hukuman empat pertandingan,
The Guardian
juga melaporkan bila Neymar juga harus membayar denda sebesar 10 ribu dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp133 juta. Pastinya, ini menjadi kerugian besar bagi timnas Brasil.


Neymar kemungkinan sudah tak bisa bermain walau timnya mencapai final sekalipun. Ini adalah kali kedua Brasil kehilangan Neymar saat bermain turnamen besar, sebelumnya pada Piala Dunia 2014.


Sedangkan penyerang Kolombia, Carlos Bacca, yang juga mendapat kartu merah hanya mendapat hukuman dua pertandingan saja. Kartu merah itu sendiri didapatnya usai melabrak Neymar di akhir laga.


Brasil sementara menduduki puncak klasemen Grup C dengan poin tiga dari dua laga, unggul selisih gol dari Peru, Venezuela, dan Kolombia yang memiliki poin sama. Skuad asuhan Dunga itu harus meraih poin penuh atas Venezuela agar dapat lolos ke babak selanjutnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya