Tak Maksimal, Martino Berdalih Argentina Kelelahan

Pelatih Argentina, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Argentina tampil kurang meyakinkan di Copa America 2015. Finalis Piala Dunia 2014 ini hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Paraguay dan bersusah payah mengalahkan Uruguay 2-0.

Lawan Bolivia, Argentina Bakal Cadangkan Aguero?

Pelatih Argentina, Gerardo Martino mengungkapkan penyebab timnya tampil kurang maksimal. Mantan pelatih Barcelona ini menilai skuadnya kelelahan setelah tampil dalam banyak pertandingan bersama klub masing-masing.
Klasemen Sementara Pra Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL


"Hal yang sangat mungkin kami kurang bugar dan itulah mengapa kami gagal menyelesaikan pertandingan dengan baik," ujar Martino seperti dilansir
Soccerway
.


"Para pemain tiba setelah tampil dalam 50 hingga 70 pertandingan bersama klub mereka dan hanya punya waktu seminggu untuk menyiapkan diri di turnamen ini. Kami bisa lebih baik dalam memperhatikan mereka," tegas pelatih 52 tahun ini.


Argentina sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Meskipun demikian, Martino tetap menginginkan hasil terbaik di laga terakhir penyisihan grup agar bisa lolos sebagai juara grup. Albiceleste akan menghadapi Jamaika di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Sabtu 20 Juni 2015 (Minggu dini hari WIB).


"Saya ingin kami bermain seperti 60 menit pertama melawan Paraguay dan 70 menit pertama melawan Uruguay. Siklus baru saja dimulai dan kami perlu tampil dengan rasa lapar karena kemenangan saja belum cukup," ungkap Martino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya