'Jangan Bandingkan Messi dengan Maradona'

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai tidak adil jika membandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona. Dia melihat kedua pemain tersebut memiliki peranan berbeda bagi tim yang dibela.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Bagi Simeone, saat ini Messi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, dan jika dibandingkan dengan pemain lain pun sulit ada yang bisa menandinginya dengan selisih yang cukup dekat.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


"Messi adalah pemain terbaik nomor satu di dunia. Tidak ada pemain yang bisa mendekati kehebatannya," ujar Simeone seperti dilansir
Football Espana
.


Pelatih berusia 45 tahun tersebut menambahkan, di era sepakbola yang berbeda ini, peranan Messi dan Maradona bagi tim yang dibela tentu saja berbeda porsinya.


Tapi bagi dia, prestasi pemain berjuluk La Pulga yang berhasil membawa Barcelona empat kali bermain di partai final Liga Champions tidak bisa dikesampingkan begitu saja.


"Messi dan Maradona bermain di era dan posisi yang berbeda. Messi lebih berperan sebagai seorang striker, sedangkan Maradona bermain di posisi mana saja," ujar Simeone.


"Tak adil untuk membandingkan mereka berdua. Itu hanya akan menambah deretan kontroversi saja. Anda tidak bisa membandingkan antara dua pemain besar," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya