Pemain Ini Pernah Bikin Milan dan Arsenal Gigit Jari

Pemain Schalke 04, Benedikt Howedes.
Sumber :
  • Bild
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Bek andalan Schalke, Benedikt Howedes, membeberkan jika dirinya pernah menolak pinangan dari dua klub top Eropa, AC Milan dan Arsenal beberapa musim lalu. Hal itu dilakukannya karena masih betah bermain di Bundesliga bersama klub berjuluk Die Koenigsblauen tersebut.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah bermain untuk Schalke sejak masih remaja. Dia didatangkan pada 2009 dan bermain untuk tim cadangan. Tak lama berselang dia pun dipromosikan ke tim utama, dan hingga saat ini sudah mencatatkan 270 kali penampilan.
Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016


Pada beberapa musim belakangan, Howedes didapuk menjadi kapten tim. Peranannya di lini pertahanan Schalke sangatlah vital bagi sang juru taktik musim lalu, Roberto Di Matteo.


"Saya tahu bahwa Milan dan Arsenal tertarik kepada saya, tetapi pada akhirnya naluri saya membuat saya tinggal di Schalke," kata Howedes seperti dilansir
Forza Italian Football
.


Prestasi terbaik yang ditorehkan Howedes di tim nasional Jerman terjadi pada Piala Dunia 2014. Di bawah asuhan Joachim Loew, Der Panser sukses menjadi jawara ajang sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut.


Namun, yang sangat disayangkan, prestasi yang ditorehkannya di Timnas Jerman tidak terbawa ke level klub. Howedes hanya mampu membawa Schalke finish di peringkat keenam klasemen Bundesliga. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya