Martino Sebut Argentina Tampil Membosankan

Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Argentina berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Copa America 2015 sebagai juara grup B. Hal ini dipastikan usai finalis Piala Dunia 2014 tersebut
menaklukkan Jamaika 1-0
Lawan Bolivia, Argentina Bakal Cadangkan Aguero?
, Sabtu 21 Juni 2015 (Minggu dini hari WIB).
Klasemen Sementara Pra Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL

Meskipun demikian, hasil di Estadio Sausalito, Vina del Mar itu belum membuat pelatih Argentina, Gerardo Martino merasa puas. Sebaliknya, mantan pelatih Barcelona ini merasa kecewa karena timnya banyak membuang peluang.


"Kami kurang efektif. Ini merupakan sesuatu yang kami raih saat melawan Paraguay. Namun, kami tak bisa membiarkan pemain membuang begitu banyak peluang," kata Martino seperti dilansir Socceraway.


Argentina memang begitu mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebanyak 66 persen. Albiceleste juga memiliki 11 tembakan tepat sasaran. Sayang, hanya satu yang berbuah gol lewat aksi Gonzalo Higuain di menit 11.


"Saya pikir kami tampil di bagus di babak pertama. Kami mencetak gol cepat dan kemudian menciptakan empat atau loima peluang untuk mencetak gol. Kami juga tampil bagus dalam meredam peluang Jamaika," ucap Martino.


"Namun, babak kedua begitu membosankan. Kontrol bola kami membosankan. Pergerakan bola terlalu lambat, dan pada umumnya kami kurang cepat saat bermain," sambungnya.


Di babak perempat final, Argentina akan menghadapi Ekuador atau peringkat ketiga dari grup C. Perempat final akan berlangsung di Estadio Sausalito, Vina del Mar, 26 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya