Brasil Ditinggal Neymar, Dunga Terpaksa Putar Otak

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Brasil akan melakoni laga terakhir Grup C Copa America 2015 melawan Venezuela, Senin 22 Juni 2015 pagi WIB, yang akan menentukan langkah mereka ke perempatfinal. Namun, Selecao dipastikan tanpa Neymar, yang dihukum empat pertandingan.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
Diketahui, Neymar memicu keributan usai Brasil ditekuk Kolombia 0-1 pada laga kedua Copa America 2015. Ketika itu, Neymar menendang bola ke arah punggung pemain Kolombia, Pablo Armero, padahal wasit sudah meniup peluit tanda laga berakhir. (Baca: Neymar Dijatuhi Sanksi Empat Pertandingan)

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk
Ketidakhadiran Neymar di laga penentuan nanti membuat pelatih Selecao, Carlos Dunga, mesti memutar otak. Kendati demikian, eks gelandang dan kapten Brasil tersebut yakin timnya bisa tetap menunjukkan performa terbaik meski tak diperkuat sang bintang. 

"Baru Kamis (usai insiden pascalaga kontra Kolombia), saya mulai berpikir bagaimana caranya tim bermain tanpa Neymar. Sebelumnya, kami pernah sekali bermain tanpa Neymar, jadi kami harus siap," ucap Dunga, sebagaimana dikutip dari Sambafoot.

"Kami lebih senang jika ada dia. Tapi, itu sudah tak mungkin, jadi kami harus bisa mengatasinya dan memulihkan situasi," sambung pelatih berusia 51 tahun dengan nama lengkap Carlos Caetano Bledorn Verri tersebut.

Selecao harus menang melawan Venezuela jika ingin memastikan tempat di perempatfinal. Pasalnya, saat ini, keempat penghuni Grup C sama-sama mengumpulkan tiga poin, hasil satu kemenangan dan kekelahan. Sehingga laga terakhir akan menjadi partai hidup mati.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya