Brasil Vs Paraguay, Duel Penuh Aroma Dendam

Para pemain Timnas Brasil rayakan gol Thiago Silva
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Brasil bakal berjumpa dengan Paraguay di perempat final Copa America 2015. Di atas kertas, Selecao lebih diunggulkan dalam laga yang akan berlangsung di Estadio Municipal de ConcepciĆ³n, ConcepciĆ³n, Sabtu 27 Juni 2015 (Minggu dini hari WIB).

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Tapi, Paraguay punya potensi memberikan kejutan. Empat tahun lalu, Brasil yang juga bertemu di Paraguay di perempat final Copa America harus menanggung malu. Los Guaranies menang 2-0 lewat adu penalti, setelah pertandingan berakhir tanpa gol dalam 120 menit.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Bek Brasil, Thiago Silva menyadari betul potensi kejutan Paraguay. Apalagi, Silva dan tiga eksekutor Brasil gagal menceploskan bola saat adu penalti di Copa America 2011. Dua penendang Paraguay malah sukses dalam adu penalti dan mengantarkan mereka ke semifinal.


"Mereka (Paraguay) akan menjadi lawan yang tangguh. Semua orang yang menyaksikan Copa America terakhir mencatat bahwa Paraguay sukses mencapai final. Mereka juga sukses menyingkirkan kami," kata Silva seperti dilansir
Soccerway
.


"Saya tak bilang ini pertandingan ulangan. Namun, logis jika kami merasakan hal tersebut," lanjut bek milik Paris Saint-Germain tersebut.


Laju Brasil ke perempat final dipastikan usai
, dini hari tadi. Silva sukses membuka keunggulan Brasil di menit 9, sebelum Roberto Firmino menggandakan keunggulan Selecao di menit 52.


"Gol tersebut merupakan hasil dari latihan, sesuatu yang kami selalu coba untuk lakukan," ucap pemain 30 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya