Dunga: Brasil Tak Boleh Bikin Kesalahan Lagi

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Setelah tampil terseok, Brasil akhirnya sukses memastikan diri lolos ke perempat final. Selecao menekuk Venezuela 2-1 di laga pamungkas penyisihan Grup C, Minggu 21 Juni 2015 (Senin pagi WIB).

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Dalam laga di Estadio Monumental David Arellano, Brasil sempat unggul dua gol lewat aksi Thiago Silva di menit 9 dan Roberto Firmino di menit 51.
Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta


Di menit 84, Venezuela memperkecil ketertinggalan lewat gol Nicolas Fedor. Brasil akhirnya


Di babak perempat final, Brasil akan bersua Paraguay. Pelatih Brasil, Carlos Dunga, menegaskan timnya tak boleh lagi membuat kesalahan di fase knockout nanti.


"Copa America itu menyulitkan karena setiap pertandingan bisa dibedakan hanya lewat satu gol. Hanya Chile yang melakukan sesuatu berbeda. Sekarang, kami harus bermain untuk menang," kata Dunga seperti dilansir
Soccerway
.


"Fase-fase akhir dalam turnamen ini adalah turnamen yang terpisah, tak ada ruang untuk berbuat kesalahan," lanjut pelatih 51 tahun ini.


Brasil membuktikan diri mampu meraih kemenangan meski harus tampil tanpa Neymar yang dihukum empat pertandingan. Hal ini membuat Dunga tersenyum.


"Kami selalu memastikan bahwa tim ini tak tergantung pada satu pemain. Kami harus meyakinkan semua orang bahwa kami bisa membuat perbedaan," ucap Dunga.


"Sekarang, kami yakin Brasil bisa bermain lebih baik dan punya kapasitas lebih baik untuk merasa percaya diri. Pertandingan dalam tahap akhir selalu lebih sulit. Kami harus menunjukkan lebih banyak kualitas," sambungnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya