Kerap Berulah, Dani Alves Peringatkan Neymar

Brasil Takluk dari Kolombia 0-1
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id –
Neymar Segera Rambah Hollywood
Dani Alves meminta Neymar untuk belajar dari apa yang sudah terjadi padanya beberapa waktu ini. Rekan setim Neymar di Barcelona dan Timnas Brasil ini, menilai hal tersebut memberikan kerugian besar bagi tim.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Neymar sempat berulah saat Brasil kalah 0-1 dari Kolombia pada laga penyisihan Grup C Copa America, beberapa waktu lalu. Striker berusia 23 tahun itu menendang bola keras-keras ke arah Pablo Armero dan menanduk penyerang Jeison Morillo.
Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk


Kemudian dia beradu mulut dengan  Carlos Bacca hingga berujung kartu merah bagi keduanya. Hingga akhirnya Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) menambah hukuman Neymar menjadi larangan bermain sebanyak 4 pertandingan. Artinya, kiprah Neymar di Copa America usai sudah.


Atas apa yang sudah terjadi pada mantan pemain Santos itu, Alves meminta Neymar ke depannya lebih tenang saat di lapangan. Meski begitu, dia juga menilai hukuman yang diberikan kepada Neymar cukup berlebihan.


"Saya meminta dia untuk tenang dan belajar dari semua yang sudah terjadi, agar tidak melakukan hal yang sama dan mungkin bakal merugikan Brasil di masa depan," kata Alves, seperti dilansir
AS
.


"Saya kira apa yang mereka lakukan pada dia terlalu berlebihan. Jika itu terjadi pada pemain lain, ia tidak akan mendapat hukuman seberat itu," sambungnya usai membawa Brasil menang 2-1 atas Venezuela, pagi tadi. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya