Laga di Piala Dunia U-20 Terindikasi Pengaturan Skor

Laga Fiji melawan Honduras di Piala Dunia U-20
Sumber :
  • http://www.3news.co.nz
VIVA.co.id
Usai Umumkan Gabung Chelsea, Conte Terancam Penjara
- Isu pengaturan skor ternyata bukan hanya menimpa Timnas Indonesia U-23 di SEA Games lalu. Sebuah laga di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru juga diduga sudah diatur.

FIFA Perpanjang Hukuman Para Pengatur Skor di Italia

Laporan dari
Kasus Pengaturan Skor di Liga Belanda Mulai Terkuak
RadioLIVE mengungkapkan duel antara Fiji melawan Honduras di penyisihan Grup F, 4 Juni 2015, terindikasi pengaturan skor. Laga di Christchurch Stadium, Christchurch, ini berakhir dengan kemenangan Fiji lewat skor telak 3-0.


FIFA diharapkan menyelidiki dugaan ini. Namun, badan tertinggi sepakbola ini tidak memastikan apakah sudah melakukan penyelidikan. Namun, FIFA memastikan akan memberantas semua bentuk pengaturan skor.


"Kami tidak memberikan komentar apa pun apakah sudah melakukan investigasi berkenaan dugaan manipulasi pertandingan. Kami juga tak mengumumkan adanya investigasi yang memungkinkan," demikian bunyi pernyataan FIFA seperti dilansir
3News
.


"Perlu dicatat bahwa FIFA sudah menyesuaikan struktur internal dan memodifikasi kebijakan serta prosedur untuk mengembangkan berbagai macam tindakan, dalam rangka mendukung integritas pertandingan dalam mengatur pertandingan," lanjut pernyataan tersebut.


Serbia sudah memastikan diri menjuarai Piala Dunia U-20. Mereka sukses menekuk Brasil 2-1 di North Harbour Stadium, Auckland, Sabtu 20 Juni 2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya