Robinho Sebut Brasil Tetap Bisa Juara Tanpa Neymar

Pemain Brasil, Robinho, selebrasi gol Thiago Silva
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id - Bomber tim nasional Brasil, Robinho punya ambisi tersendiri dalam skuad Tim Samba pada Copa America 2015 kali ini. Pemain yang pernah merumput di beberapa klub besar Eropa ini ingin menorehkan tinta emas bersama skuad asuhan Dunga, yang dianggapnya sebagai tim yang sangat solid.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Selain itu, Robinho merasa bergabung di dalam tim ini adalah sebuah tanggung jawab besar yang mesti dibuktikan dengan pencapaian tertinggi.

"Ini merupakan tanggung jawab besar, bisa bermain bagi Selecao di sebuah turnamen sesulit Copa America. Tapi, saya siap, dan saya harap bisa melakukan yang terbaik dan membawa Brasil menjuarainya," ujar penyerang AC Milan yang sedang dipinjamkan ke Santos itu.

Penyerang veteran Brasil tersebut juga mengungkapkan tentang pendapatnya mengenai absennya Neymar di sisa laga Copa America.

Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta

"Ia bisa menentukan, tapi kami takkan bisa bermain bersamanya jika ia cedera atau dihukum. Kami harus punya orang lain yang bisa menggantikannya dan melakukan tugasnya," tegas Robinho kepada Goal.

Meski harus berlaga menghadapi Paraguay di 8 besar tanpa Neymar, Robinho tak menganggapnya sebagai sebuah masalah. "Neymar adalah pemain pembeda, tapi bagi sebuah tim yang ingin juara, Anda tak boleh bergantung pada seorang pemain saja," jelas mantan bomber Manchester City itu. (one)

2 Tim Meluncur ke Perempatfinal Sepakbola Olimpiade
Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016