Lawan Uruguay, Gelandang Chile Akan Korbankan 'Nyawa'

Pemain Timnas Chile, Marcelo Diaz (kiri) dan Arturo Vidal (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/David Mercado
VIVA.co.id
Digosipkan ke Chelsea, Ini Kata Arturo Vidal
- Chile akan berhadapan dengan juara bertahan, Uruguay, di babak perempat final Copa America. Jelang laga ini, gelandang
La Roja
Juventus vs Bayern, Ajang Reuni Pogba dan Vidal
, Marcelo Diaz, mengakui jika Uruguay adalah lawan tangguh yang sulit dijinakkan.
Bayern Usung Misi Balas Dendam Saat Jamu Arsenal

Chile yang bertindak sebagai tuan rumah Copa America 2015, berhasil keluar sebagai juara di fase grup. Arturo Vidal
cs
berada di urutan teratas grup A dengan poin 7, hasil dari 2 kali menang dan 1 kali seri, tanpa terkalahkan.


Sebaliknya, Uruguay harus susah payah lolos dari fase grup. Meski menyandang status juara bertahan, pasukan Oscar Tabarez lolos dengan status peringkat ketiga terbaik. Uruguay berada di bawah Argentina dan Paraguay dengan raihan 4 poin, hasil 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.


Meski demikian, Marcelo Diaz yang menjadi salah satu andalan Chile di lini sentral, sama sekali tak meremehkan calon lawannya tersebut.


Diaz mengakui jika timnya adalah yang terbaik selama fase grup. Namun, gelandang yang bermain untuk FC Basel ini juga mengakui jika Uruguay adalah lawan yang sangat tangguh.


"Ada tim yang sangat baik di grup lain, tapi saya setuju jika Chile adalah yang terbaik di fase grup. Statistik yang jelas, saya pikir Chile melakukannya dengan sangat baik di fase grup," kata Diaz lewat situs resmi Copa America 2015.


"Uruguay adalah lawan yang sangat tangguh. Kami tahu bagaimana mereka bermain, mereka memiliki gaya permainan yang sangat berbeda dengan kami. Itu berarti tak lebih baik atau lebih buruk," imbuhnya.


Sadar lawannya akan sulit ditaklukan, Diaz berjanji akan memberikan segalanya untuk bisa memenangkan lawannya. Ia bahkan tak sungkan mengatakan akan mengiorbankan nyawa dalam laga krusial nanti.


"Kami sekarang ada di perempat final dan pertandingan baru saja dimulai, Ini adalah laga hidup mati dan kami harus siap, Diaz melanjutkan.


"Uruguay adalah tim yang akan mengeksploitasi kesalahan kami. Kami akan memberikan nyawa kami untuk pertandingan hari Rabu nanti," tutup Diaz.


Chile akan berhadapan dengan Uruguay pada Rabu 24 Juni 2015 waktu setempat. Laga akan dilangsungkan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya