Guardiola Bantah Terobsesi dengan Gelar Juara

bayern munich kalahkan manchester city
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Pep Guardiola dianggap menjadi salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Pelatih yang kini melatih Bayern Munich itu telah meraih belasan gelar juara dalam enam tahun karier kepelatihannya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Meski demikian, Guardiola membantah terobsesi dengan gelar juara. Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan ada hal yang lebih penting dalam hidupnya daripada berbagai gelar juara yang telah dia raih.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


"Apa yang paling saya inginkan dalam hidup dan pekerjaan saya adalah, saya ingin dicintai banyak orang. Saya tidak mencari sesuatu yang lain," kata Guardiola seperti dilansir
Marca
, Rabu 24 Juni 2015.


Guardiola juga mengungkapkan, bagaimana perasaan dicintai dan dihargai bisa mendongkrak performa seseorang. Dia menilai, aspek seperti ini menjadi salah satu kunci jiwa kepemimpinan yang harus dimiliki para pelatih.


"Saya pernah punya pemain bagus yang tak dalam performa terbaiknya. Saya mengajaknya ke kafe, kami berbicara bukan tentang sepakbola, tapi kehidupan sehari-hari. Di laga berikutnya, dia mencetak dua dari empat gol kami," kata Guardiola.


"Dia merasa spesial karena merasa dihargai. Menjaga hubungan dengan seseorang secara pribadi adalah kunci kepemimpinan." (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya