Chile Anggap Lawan Uruguay Ibarat Final

Pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil
-  Ujian berat akan dilakoni tuan rumah Chile di perempat final Copa America. La Roja akan menghadapi juara bertahan Uruguay di Estadio Nacional, Santiago, Kamis 24 Juni 2015 (Jumat dini hari WIB).

Segrup dengan Argentina, Ini Komentar Pelatih Chile

Pelatih Chile, Jorge Sampaoli siap memberikan yang terbaik melawan Uruguay. Dia menganggap laga melawan La Celest seperti final.
Lawan Chile di Copa America, Argentina Ingin Balas Dendam


"Saya percaya, pertandingan tersebut merupakan final bagi kami. Ini akan berlangsung sangat menyulitkan jika melihat karakteristik lawan," ujar Sampaoli seperti dilansir situs resmi Copa America.


"Kami akan bermain melawan tim yang tahu bagaimana cara bermain dalam pertandingan semacam ini. Laga ini akan dibedakan dengan faktor mental. Kami tak bisa berdiam diri. Dalam laga ini Chile harus bearada di depan," lanjut pelatih 55 tahun ini.


Uruguay memastikan diri lolos ke perempat final usai bermain imbang 1-1 dengan Paraguay di laga pamungkas grup B. Saat itu, gol La Celeste dicetak lewat sundulan Jose Gimenez. Sampaoli sadar, Uruguay punya keunggulan di duel udara.


"Kami mencemaskan duel udara dengan Uruguay karena mereka punya keunggulan dalam itu. Dalam beberapa momen dari pertandingan, kami tahu mereka menggunakan itu," ucap Sampaoli.


"Mereka telah bermain melawan tim yang punya tinggi badan lebih tinggi dari kami. Mereka selalu mencetak gol karena punya sundulan yang bagus," sambungnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya